Distribusi Wakaf Al-Qur’an Ke Daerah Cirebon

Distribusi Wakaf Al-Qur’an Ke Daerah Cirebon

Pada Jum’at 08-03-2019 yang penuh berkah ini kita diberikan kesempatan oleh Alloh ta’ala untuk meluncur melakukan penyaluran wakaf Qur’an ke daerah Cirebon, Jawa Tengah.

Kita berangkat dari Mako YATAQU di Bogor Pkl. 03.00 WIB. Pagi yang masih sangat segar penuh berkah dan juga menyisakan keberkahan dari tetes-tetes hujan yang turun di malam itu. Sungguh keberkahan di atas keberkahan. Dan kita hendak menyalurkan Kitab Suci yang merupakan sumber dari segala keberkahan. Allohu Akbar.

Alhamdulillah, perjalanan kita tidak mendapatkan hambatan. Pukul 08.00 WIB kita sudah sampai di tujuan. Ustadz Muhajir selaku pimpinan pesantren Imam Muslim menyambut kita dengan gembira. Kita sudah cukup lama mengenal beliau dan telah terjalin keakraban kerjasama dalam bidang amal dakwah ini sejak lama. Sehingga dalam penyaluran ini, tujuan pertama kita adalah ke pesantren beliau tersebut untuk sejenak mendapatkan tempat istirahat setelah perjalanan panjang yang melelahkan, juga untuk mendapat info terkait pesantren-pesantren yang dapat kita kunjungi di daerah tersebut.

Pada kesempatan ini ada 6 target pesantren yang akan kita datangi dengan 20 paket al-Qur’an (400 Mushaf) yang siap didistribusikan pada 6 pesantren tersebut. Sebagian besar pesantren tersebut adalah pesantren dan Rumah tahfidz tempat menghafal al-Qur’an.

Alhamdulillah dengan rahmat dari Alloh ta’ala, kita dapat mengunjungi seluruh pesantren tersebut dan menyalurkan wakaf al-Qur’an. Tiap pesantren ada yang mendapat 1 paket (20 mushaf), juga ada yang mendapat 2 paket (40 mushaf) dan ada yang lebih dari itu, tergantung jumlah santri yang terdapat di pesantren tersebut. Berikut pesantren atau lembaga yang kita kunjungi:

  1. Ponpes Tahfidz Madrasatul Qur’an, Desa Getasan, Kec.Depok, Kab.Cirebon (1 paket al-Qur’an).
  1. Ponpes Darul Hidayah Al-Islamy (Yayasan Al-Hanafiyah), Desa Karangwangi, Kec. Depok, Kab. Cirebon (2 paket al-Qur’an).
  1. Majelis Taklim Falahul Muslimin, Desa Kenanga, Kec. Sumber, Kab. Cirebon (2 paket al-Qur’an).
  1. Ponpes Tahfidz Qur’an Darul Kirom, Desa Kejuden, Kec. Depok, Kab. Cirebon (2 paket al-Qur’an).
  1. Rumah Tahfidz Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Jl. Tuparev No.70, Kel. Kedungjaya, Kec. Kedawung, Kota Cirebon (5 paket al-Qur’an).
  1. Ponpes Tarbiyatul Banin, Kel. Kaliwadas, Kec. Sumber, Kab. Cirebon. (8 paket al-Qur’an).

Sungguh, kita sangat gembira dapat bersilaturahmi dan mengunjungi pesantren-pesantren ini, karena dengannya kita berharap dapat merekatkan ukhuwah dan juga sekaligus dapat melihat bagaimana semangat para santri dalam mempelajari dan menghafal al-Qur’an.

Semoga penyaluran ini dapat menjadi amal yang mulia di sisi Nya, terutama bagi para donatur yang telah mengorbankan hartanya demi terlaksananya program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat