Distribusi Al-Qur’an Ke Daerah Cianjur

Distribusi Al-Qur’an Ke Daerah Cianjur

Mushaf demi mushaf terus kita tebarkan. Semoga Alloh ta’ala senantiasa mengaruniakan kita agar tidak pernah lelah tuk menebarkan kebaikan ini. Kita berusaha setiap bulan dapat menyalurkan ribuan al-Qur’an untuk para santri di pesantren-pesantren dan lembaga yang membutuhkan.

Alhamdulillah, pada Sabtu 09-02-2019 kita meluncur untuk melakukan penyaluran wakaf Qur’an ke daerah Cianjur. Ini adalah penyaluran wakaf Qur’an yang kesekian kalinya ke daerah Cianjur tersebut. Karena memang, betapa banyaknya pesantren yang kita miliki di Indonesia ini. Sungguh luar biasa. Ini adalah karunia dari Alloh ta’ala, sehingga bangsa ini tetap kokoh terjaga agama Islamnya dengan keberadaan pesantren-pesantren tersebut.

Kita berangkat dari Mako YATAQU Pkl. 05.00 WIB. Alhamdulillah sampai di pesantren pertama, Assanusiyah menjelang Dzuhur. Kyai pesantren selaku pimpinan tersebut menyambut kita dengan gembira.

Pada kesempatan ini, selain pesantren Assanusiyah ada 2 pesantren yang akan kita kunjungi. Dan alhamdulillah, dengan rahmat dari Alloh ta’ala, kita dapat mengunjungi seluruh pesantren tersebut dan menyalurkan wakaf al-Qur’an. Tiap pesantren ada yang mendapat 1 paket (20 mushaf), juga ada yang mendapat 2 paket (40 mushaf), tergantung jumlah santri yang terdapat di pesantren tersebut. Berikut pesantren atau lembaga yang kita kunjungi:

  1. Pesantren Assanusiyah
  2. Pesantren Al-Fauziyah
  3. Pesantren Riyadhul Mubtadi’in

Sungguh, kita sangat gembira dapat bersilaturahmi dan mengunjungi pesantren-pesantren ini, karena dengannya kita berharap dapat merekatkan ukhuwah dan juga sekaligus dapat melihat bagaimana semangat para santri dalam mempelajari dan menghafal al-Qur’an.

Semoga penyaluran ini dapat menjadi amal yang mulia di sisi Nya, terutama bagi para donatur yang telah mengorbankan hartanya demi terlaksananya program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat